Manfaat Social Networking

11 Mar 2012

Apa sih Social Networking itu?

Social Networking itu jaringan internet yang bisa menghubungkan antara satu orang dengan yang lain atau berhubungan sosial.
Pemanfaatan social networking sendiri dalam segi sosial yaitu kita akan memiliki banyak teman dan dapat saling berhubungan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.

Social Networking juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat membangun group / forum-forum dunia maya, serta dapat menjadi alternatif orang yang ingin share dan nyari temen dari berbeagai belahan dunia.
Dan gak hanya itu saja, buat jualan juga bisa kok. Misalnya kalian itu seorang penjual baju. Kalian bisa promosiin dagangan kalian lewat dunia maya ini. Ya bisa di bilang bisnis online.

Belakangan ini popularitas situs jaringan sosial seperti facebook dan twitter berkembang semakin pesat. Ya bisa dibilang bahwa situs-situs pertemanan seperti itu telah menjadi gaya hidup atau bahkan kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan orang, terutamabagi kaum muda kayak kita ini.
Update status dan berbagai kegiatan lainnya di facebook atau twitter merupakan makanan sehari-hari yang gak bisa ditinggalkan.

Selain Facebook dan twitter, juga ada blog. Blog juga populer banget di kalangan anak muda. Ya walaupun ada yang hanya di buat tempat curhat. Tapi di sisi lain, blog itu membantu kita untuk menuangkan ide yang ada di pikiran kita dan mengembangkan kreativitas.

Tapi gak sedikit juga yang bilang kalau social networking itu banyak banget dampak negatifnya.
Intinya, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan memanfaatkan kemajuan teknologi itu untuk hal-hal yang bermanfaat.


TAGS


-

Author

Follow Me